Waktumu dan waktuku

Pernah gak sih ngerasa waktu 24 jam itu gak cukup? Ngerasa kalo tugas kita terlalu banyak sedangkan waktu kita begitu sedikit? Kalo kamu ngerasa seperti itu, well, selamat deh! Karena aku masih belum ngerasain itu sampai sekarang. Kalo dipikir-pikir, sewaktu aku SMP, sekalipun seolah-olah kegiatan di pondok sangat padat, toh ternyata aku masih punya banyak waktu luang. Sekalipun ya kadang-kadang harus curi-curi juga sih. Kayak pas waktunya sekolah malah tidur di asrama. Atau cabut ke kantin lama banget. Keluar tanpa ijin setelah jam sekolah habis. Tapi jujur deh, sekalipun aku gak ngelakuin itu semua dan jadi anak baik-baik, masih banyak kok waktu yang tersisa.

Menginjak masa SMA, sepertinya juga tdak jauh beda. Ikut organisasi intra dan extra sekolah gak bikin aku ngerasa waktuku sangat dikit. Berjalan cepat sih iya, cuman ngerasa kurang? Kayaknya enggak deh. Toh aku masih bisa main, belajar *seadanya*, atau keliling-keliling. Emmm... Oke, I admit it. Keliling-keliling ini gak sampe luar kota. Males aja keluar kota cuman 2 hari, sabtu sama minggu. Sayang uangnya.

Nah, saat SMA aku berpikir kalo jadi mahasiswa berarti waktuku bisa penuh. Berdasarkan pengalaman senior yang udah jadi mahasiswa sih gitu. Tapi ternyata, ya tidak jauh beda. Bahkan sekalipun aku ngambil 24 SKS, waktu yang tersisa juga masih banyak. Masih bisa bermalas-malasan, main-main, ngerjain kerjaan orang.

Kelar jadi undergraduate student, aku pikir hari-hariku bakalan sibuk. Setidaknya seharusnya begitu. Berangkat ke kampus pagi dan baru balik sore lalu belum lagi supervise teman dan ngerjain project, aku rasa aku cukup punya alasan untuk berpikiran bahwa hari-hariku akan penuh. Akan tetapi ternyata tidak juga, setidaknya yang aku rasakan sampai hari ini. Project dan supervising tetap berjalan, tapi tetap saja ada waktu kosong. Seperti saat ini. Maka jika kamu ngerasa bahwa waktu kamu yang 24 jam itu tidak cukup, kasih tau donk gimana caranya. Karena aku masih punya banyak waktu, yang sayangnya, masih kurang berguna.

Labels:

0 comments:

Post a Comment

It is my pleasure to get your best respond through your comment

Quotes of the Day

Recent Comments

Followers

Shev's bookshelf: read

OutliersKetika Cinta Bertasbih5 cmLaskar PelangiSang PemimpiEdensor

More of Shev's books »
Shev Save's  book recommendations, reviews, favorite quotes, book clubs, book trivia, book lists