Proporsional Saja

"Cintailah kekasihmu dengan sederhana, boleh jadi engkau akan membencinya pada suatu ketika. Dan bencilah orang yang engkau benci dengan sederhana, boleh jadi engkau akan mengasihinya pada suatu ketika." --HR At-Turmuzi
Dalam menyikapi setiap hal, saya berusaha untuk melihatnya secara proporsional. Kebaikan sebaik apapun, jika terlalu berlebihan dalam melihatnya, akan berefek yang tidak baik. Hal yang serupa berlaku juga dalam memandang keburukan. Tidak selamanya hal yang buruk itu benar-benar buruk, dan tidak selamanya pula hal yang baik itu benar-benar baik.

Mencintai dan membenci, sepertinya adalah dua hal yang berlawanan. Akan tetapi pada dasarnya keduanya bersifat sama, sama-sama memberi perhatian. Hanya saja orang benci mengekspresikan perhatiannya dengan cara yang mungkin menyakitkan. Maka kebencian, sama seperti cinta, boleh jadi tidak akan bertahan selamanya. Thus I dont have to bother to think what the others might think of what I was doing. Instead I have to keep on doing and helping.

0 comments:

Post a Comment

It is my pleasure to get your best respond through your comment

Quotes of the Day

Recent Comments

Followers

Shev's bookshelf: read

OutliersKetika Cinta Bertasbih5 cmLaskar PelangiSang PemimpiEdensor

More of Shev's books »
Shev Save's  book recommendations, reviews, favorite quotes, book clubs, book trivia, book lists