Our Happiness


When one door of happiness closes, another opens; but often we look so long at the closed door that we do not see the one which has been opened for us.


ya . itulah kita . terlalu terpaku pada kebahagiaan pada satu hal . ada yang mencari kebahagiaan dalam bentuk harta . maka ketika dapat harta banyak , bahagialah dia . walo mungkin hanya sesaat .

ada yang mencari kebahagiaan pada jabatan dan ketenaran . maka di dedikasikanlah hidupnya buat jabatan tersebut . walo sekali lagi , mungkin hanya sesaat .

ada yang mencari kebahagiaan dalam wanita (karena saya pria :D) . di carilah wanita yang paling sempurna menurutnya . pintar , cantik , kaya , setia (klo ada yang kayak gini saya mau juga deh :D) .

tapi ketika kita g dapat apa yang kita anggap akan membahagiakan kita , lalu apa yang hendak kita lakukan ? sedih ? kecewa ? mengutuk Allah karena merasa bahwa Allah tidak adil ? mungkin sebagian besar dari kita akan melakukan hal tersebut . nah , , kalo sudah begitu , cobalah berhenti sejenak dan merenung . benarkah kebahagiaan sudah tertutup dari diri kita ? Allah tidak adil karena tidak memberikan kebahagiaan yang kita inginkan ?

wake up gays . . ! ! ketika ada satu kebahagiaan yang tertutup , maka Allah akan bersikap adil dengan memberikan kebahagiaan yang serupa , tapi dalam lain hal . cuman ya itu . kita terkadang terlalu bodoh dan tolol untuk melihat kebahagiaan yang telah Allah berikan . cobalah lihat di sekeliling kita . bandingkan dengan keadaan kita . masihkah kita perlu untuk tidak merasa bersyukur atas kebahagiaan yang telah Allah berikan ?

kita mungkin tidak di beri harta yang melimpah , karena Allah tahu besar kemungkinan kita akan menjadi kikir dan sombong dengan harta yang ada pada kita . tapi sebagai gantinya , Allah memberi kita keluarga yang lengkap , teman yang mencintai , dan saudara yang menopang kita ketika kita lemah .

kita mungkin tidak di beri jabatan yang tinggi , karena Allah tahu , besar kemungkinan kita akan dzolim kepada bawahan kita . tapi sebagai gantinya , Allah memberi kita kemudahan untuk menimba ilmuNya agar kita merasa selalu rendah di hadapan ilmu yang begitu luas .

kita mungkin tidak di beri oleh Allah istri yang cantik , pintar , kaya , dsb . Karena Allah tahu , besar kemungkinan kita akan mudah terbakar cemiburu oleh orang lain hanya karena orang lain memandang istri kita . tapi sebagai gantinya , Allah memberi kita istri yang setia dan taat beribadah . agar kita selalu ingat bahwa Allah ada di atas segalalnya .

pun ketika pada akhirnya kita tidak mendapatkan itu semua , kita masih di beri kebahagiaan di beri anggota tubuh yang lengkap . sehingga bisa kita manfaatkan untuk menolong orang lain .

bahkan seandainya Allah menghendaki kita lahir dalam keadaan buta atau tuli (yang akan mengakibatkan kebisuan) , maka yakinlah Allah selalu adil pada kita . selalu ada kebahagiaan yang di berikan olehNya , pada jalan yang berbeda .

so , , wake up guys . . ! ! life is not as bad as u think .
tidak hanya satu pintu saja yang terbentang di hadapan kita . pilihan ada beribu bahkan berjuta .
tinggal kita saja mau memilih yang mana .
menuju pintu lain yang terbuka dan mensyukurinya atau tetap tercenung di hadapan pintu yang tertutup dan menyesalinya .

dan pada akhirnya , saya hanya bisa berdoa semoga pilihan Anda adalah pilihan yang tepat .

====

[+] quote di atas di ucapkan oleh Helen Keller . penderita buta dan tuli pertama di dunia yang mampu lulus dari universitas . jika Anda merasa bahwa dia pantas mendapatkan hal tersebut karena pintar lah , orang tua mendukung lah , guru yang berpengalaman lah , dan apapun itu , maka walaupun hal tersebut ada benarnya , faktor di atas tidak akan bisa menjadikan dia di kenang hingga saat ini jika dia tidak mau berubah . lingkungan hanya mendukung . kita yang menentukan .

4 comments:

  1. kebahagiaan saia bisa pulang kampung..jumpa emak lagi.
    he,,he:D

  1. kebahagian sebenarnya ada di diri kita ...heheheh

  1. Meru said...:

    ridha Allah dan surga.

Post a Comment

It is my pleasure to get your best respond through your comment

Quotes of the Day

Recent Comments

Followers

Shev's bookshelf: read

OutliersKetika Cinta Bertasbih5 cmLaskar PelangiSang PemimpiEdensor

More of Shev's books »
Shev Save's  book recommendations, reviews, favorite quotes, book clubs, book trivia, book lists