Wew , , Kesasar


Akhirnya , ada juga waktu buat nulis pengalaman nyasar di malaysia . Bener-bener menyenangkan . Klo boleh d katakan agak menyebalkan . hehe .
Klo inget itu , aq jadi ketawa sendiri . Hbz g penting bgt nyasarnya . Mana jauh pula dari tujuan semula . Mau tau ceritanya ? ? Here it is . .

Hari Rabu , 5 November 2008 , aq berencana balek ke malaysia jam 12.25 siang naek AirAsia peenrbangan kedua . Waktu preparing , g ada yg istimewa . Berjalan seperti biasa . Cz aq g bw barang sebanyak wktu pertama kali berangkat , so aq g seberapa keesusu bwt preparing . Santae aja . Toh akhirnya selesae jg . Preparing selesae , sekarang time to go to airport . Waktu berangkat aq d anter ama keluarga . Yah , sama kayak dulu pz pertama kali lah . Bedanya temen yg ikut anterin cmn D-Che ama Erika . Yang laen pada ada kelas . Jadi q blg lebih baek masuk kelas aja daripada nganterin aq .

Masuk airport masih jam 10.45 . Masih ada cukup waktu . Jadi hbz check in bagasi , aq k tempat klwrgaQ lagi . Di kasih wejangan . Maklum , rencana baru setaon lagi q plg ke indo . Jam 11.50 , aq mw masuk k ruang tunggu . Eh , ternyata musti bawa bukti bebas visa . Dan itu berarti haruz balek lagi ke lantai bawah untuk ngurus itu . Mana pz ngurus petugasnya agak judes pula . Alhamdulillah g telat naek pesawatnya .

Di pesawat g ada yg spesial . Mungkin yg bqn deg-degan tu waktu ada announcement klo cuaca buruk dan untuk sementara waktu kudu pasang sabuk pengaman . Q mule pqr macam-macam ni . Gmn klo pesawatnya jatuh ? Gmn klo g isa landing dg selamat ? dan banyak gmn - gmn yg laen . Tp alhamdulillah sampe KLIA - LCCT dg selamat g kurang suatu apapun .

Begitu keluar dari bandara , aq cari tempat bus air asia . Terxt tempatnya jauh bgt . Jadi capek bawa barang bawaanQ . Meski g sebanyak pertama kali dulu , tp tetep aja berat . Aplg aq bw rice cooker . Tp gpp lah . Itung-itung bwt olahraga . Perjalanan dari LCCT k KL Central pke bus enak jg . Bebas hambatan . Tp sayang , seharusnya aq naek bus langsung ke terminal Puduraya . G ush transit ke KL Central . Terpaksa dari KL Central naek bus lg k Puduraya . Sampe Puduraya jam 6 sore . Seusai jadwal lah . Perkiraan ntr sampe melaka jam 9-an . Masih ada bus ke apartemen . G ush naek taksi .

Tapi ternyata Allah berkehendak laen . Hbz beli tiket ke Melaka yg harganya 10 RM , aq langsung ke platform 8 tempat bus menuju melaka mangkal . Dengan pede aq naek bus itu . Kasih tiket k kondektur , cari tempat duduk , tidur deh . Jam stgh 9 aq bangun . Waktu liat k jendela , loh prasaan aq gtw tempat ini deh . G pernah lewat . Tp q positip thinking aj . Sapa tw ini jalan laen k melaka . Jam 9.15 bus berhenti d terminal . Waktu keluar , , , Ladalah . . . . TERNYATA INI BUS KE IPOH ! ! ! !

Bagi yg gtw ipoh itu apa , brarti sama . Q gtw klo ada kota yg namanya Ipoh . Hbz tanya - tanya k kondektur bus tadi , ternyata dia g ngecek tujuan yang tertera d karcis . Jadi aq d biarin masuk . Walah , yo opo tho pak . PerasaanQ wes g enak ini . Jadi inget pengalaman wktu mbambung d KL gara-gara g ada bus . Jangan-jangan aq msti mbambung juga neh . Tp pz kliling terminal , trxt masih ada counter yg jual tiket ke melaka . Harganya 33 RM bo . Waduh , mahal bgt ni . Tp mw gmn lagi . Daripada g ada bus bwt balik ke melaka . Pz tak tanya jam brp , petugasnya blg jam 12.45 malem . Aduh , masalah lagi nih . msti nuggu 3 jam lagi . G ada kerjaan , akhirnya aq coba ngomong-ngomong ama org yg kesasar jg kyk aq . Terxt dy org bangladesh yg mw kerja d melaka . Trz dy curhat klo duitnya krg 5 RM bwt sampe tempatx d melaka . Pikir punya pikir akhirnya q kasih aja duitQ sebesar 5 RM . Itung-itung sedekah lah . 3 jam yg tersisa pun q bwt ngobrol ama tu bapak . Lumayan lah , ngelancarin bahasaQ .

Jam 12.45 , busx datang . Langsung aja q naek dan bersiap bwt tidur . Capek bgt loh . Tp bgitu mw masuk , q pqr jgn-jgn salah bus lg . Kan eman duit 33 RM . Tx ke kondektur dan jwbnx memuaskan , ni bus emang mw k melaka . Perjalanan ke melaka pun d mulai lg . Jauh bgt ternyata antara Ipoh ama melaka . 6 jam perjalanan . Ini di karenakan ipoh ada d atas KL sedangkan Melaka ada d bawah . Sampe melaka jam 7 pagi . Cari bus , g ketemu-ketemu jg . Terpaksa naek taksi ke ixora . Kena 20 RM . Waduh , udh hbz duit , hbz wktu pula . Emang bner kata org-org , pengalaman tu mahal harganya . Ampe kamar lega bgt deh . Istirahat . .

Dan perjalanan yg melelahkan pun berakhir . Bsk register class , trz senin udh kuliah . G sabar ngrasain hari pertama bheta . Hehe .

Labels:

2 comments:

  1. widya said...:

    Ass. salam kenal
    pengalaman emang penting...biar gak nyasar lagi..
    Tapi pengalaman tak slalu mengenakkan, tapi slalu memberi manfaat..
    berbagi dan mengetahui..

  1. Ahmad Sheva said...:

    Wslm .
    salam kenal juga .
    saya link y blognya .

    yupz . karena ada pengalaman itulah saya bs posting tulisan ini . g selamanya tdk mengenakkan . justru ini yg saya cari . :)

Post a Comment

It is my pleasure to get your best respond through your comment

Quotes of the Day

Recent Comments

Followers

Shev's bookshelf: read

OutliersKetika Cinta Bertasbih5 cmLaskar PelangiSang PemimpiEdensor

More of Shev's books »
Shev Save's  book recommendations, reviews, favorite quotes, book clubs, book trivia, book lists