I Have a Dream


Banyak yang mengeluh: “hidup susah”. Banyak juga yang ‘pasrah’ dan melakoni hidup tanpa
gairah. Banyak juga yang merasa tidak punya harapan, dan bahkan bermimpipun tidak mampu.

Sementara itu para calon pemimpin dan politikus sedang royal menggelontorkan duit untuk memperbaiki citra diri dengan harapan bisa membangun mimpi Indonesia masa depan. Tetapi hasilnya tetap sama saja, bahwa banyak yang merasa belum punya masa depan ataupun mimpi.

Dari kejauhan, kita perhatikan Obama sebagai kandidat presiden Amerika terus memacu mimpi Amerika, dan bahkan menggunakan momentum pidato bersejarah Martin Luther King yang terkenal “ I Have a Dream” untuk mencanangkan nominasinya sebagai kandidat presiden Amerika. Obama mengangkat kembali mimpi Amerika.

Dan ‘tanpa janjian’ sebelumnya, Obama calon presiden dari partai Demokrat seolah saling bersaut-sautan dengan Sarah Palin calon Wakil Presiden dari kubu Republik terlihat memberi semangat dan membangun kegairahan Amerika. Mereka, rakyat Amerika seperti punya mimpi kembali sebagai warga negara Amerika. Mereka seperti punya masa depan kembali setelah terpuruk beberapa tahun terakhir ini.

Kita di Indonesia juga ingin mimpi punya masa depan cerah sebagai warga negara Indonesia yang bangga pada negaranya. Kita ingin punya mimpi, dan kita harapkan ada yang membantu rakyat kebanyakan untuk punya mimpi yang bukan janji sorga. Kita ingin rakyat berdiri tegak percaya diri memandang masa depannya bersama Indonesia yang gilang gemilang. Tentu saja kita tidak ingin apalagi bermimpi Obama atau Palin yang membangun mimpi kita. Kita ingin pemimpin yang membangun mimpi Indonesia.

Sebagai anggota masyarakat yang baik, kita tentu ingin berkontribusi memikirkan negara dan citra negara dimasa depan. Dialog Re-Branding Indonesia pada tanggal 17 September 2008 diharapkan juga akan membuka pintu bagi kita untuk membangun mimpi masa depan Indonesia.

Terinspirasi oleh pidato Marthin Luther King, diciptakan lagu “I Have a Dream“ yang dipopulerkan oleh grup musik ABBA., yang sepenggal liriknya antara lain mengatakan “I have a dream, a song to sing. To help me cope with anything. If you see the wonder of a fairy tale. You can take the future even if you fail. I believe in angels….”.

Rasanya sudah waktunya kita bermimpi akan masa depan Indonesia. Bahkan ada ataupun tidak ada pemimpin yang memberi inspirasi, kita harus punya mimpi. I have a dream kita artikan “Indonesia have a dream”. Sekaranglah waktunya, seperti penggal lanjutan lagu I have a Dream “……When I know the time is right for me. I ll cross the stream I have a dream. I ll cross the stream I have a dream. ….”

www.kickandy.com
===============================================================================================


terkadang qt tdk tahu bahwa mimpi qt dapat qt peroleh jika qt mw berusaha sedikit lgi . Namun rasa putus asa dan kemustahilan yg menyebabkan mimpi tetap menjadi mimpi.

0 comments:

Post a Comment

It is my pleasure to get your best respond through your comment

Quotes of the Day

Recent Comments

Followers

Shev's bookshelf: read

OutliersKetika Cinta Bertasbih5 cmLaskar PelangiSang PemimpiEdensor

More of Shev's books »
Shev Save's  book recommendations, reviews, favorite quotes, book clubs, book trivia, book lists