Kontroversi Sputar Ahmadiyah

akhir-akhir ini marak dibicarakn tentang polemik seputar pembubaran Ahmadiyah. Suatu polemik yang patut disayangkan. Karena ad bnyak hal yang bisa qt pikirkan selaen membahas persoalan yang sudah jelas salahnya. Knp saya bs bilang bhwa AHmadiyah sudah jelas termasuk dalam katagori sesat dan wajib dibubarkan? Ada beberapa alasan yang akan saya kemukakan.

Pertama, dalam Al-Quran sudah jelas disebutkan bahwa Nabi Muhammad adalah nabi terakhir yang menerima wahyu dari Allah.

Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.Al-Ahzab:40

Dari ayat tersebut sudah jelas disebutkan tidak ad nabi setelah NAbi Muhammad. ADapun orang yang mengaku sebagai nabi sesudah beliau bisa dipastikan adalah seorang pendusta agama.

Kedua, Ahmadiyah bukanlah suatu agama sehingga tidak bisa dimasukkan dalam katagori kebebasan beragama. Apabila ad orang yang mengatakan bahwa negara Indonesia menjamin penduduknya untuk beragama, saya dukung itu. Bahkan AL-Quran pun telah menjamin kebebasan beragama bagi umat selain umat Islam.

Untukmulah agamamu dan untukkulah agamakuAl-Kaafiruun : 6

Namun menjadi salah kaprah bila sempalan suatu agama dapat dianggap sebagai agama pula. Yang dinamakan suatu agama adalah apabila mereka mempunyai keyakinan dan dasar bagi agama mereka. Sebagai contoh umat Kristen dgn Injil, Islam dgn Al-Quran, dll. Adapun Ahmadiyah karena masih mengaku beragama Islam maka WAJIB mengikuti ketentua-ketentuan yang sudah diatur dalam Al-Quran. Bagaimana bisa seseorang mengaku beragama Islam jika tidak mengakui Nabi Muhammad sbg Rasul dan Nabi terakhir??

Ketiga, Ahmadiyah sudah melecehkan agama-agama selaen yang termasuk dalam golongan mereka. Dalam kitab suci golongan Ahmadiyah, Tadzkiroh, disebutkan bahwa orang diluar Ahmadiyah adalah babi, najis, dsb. Tentu ini sangat melecehkan tidak hanya umat ISlam namun juga umat non-muslim. Apakah ad agama yang mejelek"kan agama laen secara eksplisit?? Saya pikir tidak ada satupun agama yang mengajarkan hal seperti itu. Apalagi dalam kitab suci tersebut juga merendahkan Nabi Muhammad dg menganggap bahwa Mirza Ghulam Ahmad [Laknatullah] sebagai penerus nabi. Klo ibu qt saja qt tidak rela jika diganti nama (hanya nama) apalagi ini adalah seorang rasul yang tingkatannya diatas orangtua qt. Maka adalah suatu hal yang mengherankan apabila ada pemuka agama [yang kebetulan beragama Islam] yang siap melindungi gerakan Ahmadiyah. Patut dipertanyakan sampai mana dia dapat memahami Islam. Apabila nabi bisa dengan mudah dia gadaikan, saya juga bertanya dalam hati, apakah dia jg akan melakukan hal yang sama jika ada seseorang yang mengaku sebagai suami dari istri dan ayah dari anaknya ya.


Pada akhirnya polemik ini hanya suatu hal yang saya rasa kurang urgent untuk dipertanyakan. Karena, seperti yang sudah saya sebutkan di atas, Ahmadiyah udah jelas salah dan wajib dibubarkan. Bener apa yang dikatakan salah seorang ketua ormas Islam di Indonesia bahwa besar kemungkinan kasus ini dimunculkan oleh suatu pihak tertentu untuk mengambil keuntungan pribadi maupun golongan. Wallahua'lam bishawwab

0 comments:

Post a Comment

It is my pleasure to get your best respond through your comment

Quotes of the Day

Recent Comments

Followers

Shev's bookshelf: read

OutliersKetika Cinta Bertasbih5 cmLaskar PelangiSang PemimpiEdensor

More of Shev's books »
Shev Save's  book recommendations, reviews, favorite quotes, book clubs, book trivia, book lists