Apakah Ada Bedanya

Apakah ada bedanya
Hanya diam menunggu
Dengan memburu bayang-bayang
Sama-sama kosong
Ku cuba tuang ke dalam kanvas
Dengan garis dan warna-warni
Yang aku rindui

Ebiet G. Ade - Apakah Ada Bedanya


Lagu d atas mengingatkan saya pada masa-masa awal ketika saya mau berangkat k malaysia. Ketika itu abi saya , one of greatest man in my own mind , 'nekad' ingin menyekolahkan saya k malaysia. Padahal klwrga saya bkn termasuk org yg 'berada'. Cmn berada garis pas-pasan. SAat itu , hampir smw family menentang dg pertanyaan yg klise.

"Apakah mampu ? Bukankah itu hanya bayang-bayang kosong ?"

Namun abi dgn kebulatan tekad tetap menginginkan saya kuliah d sini. Satu hal yg terus saya ingat sampai saat ini adlh jawaban beliau ktika bliau saya tx dg pertanyaan yg serupa. Jawabn beliau wktu itu :

"Jika kita tdk berusaha melakukan sesuatu , kita tidak akan mengetahui batas kemampuan kita. Selama ada Allah , lantas mengapa qt takut ? takut miskin ? bukankah yg kasih rezeki tu Allah ? Lantas apa susahx bagi Dia bwt menambah rezeki qt ?"

Membandingkan dg lagunya Ebiet d atas , saya dapat mengambil kesimpulan. Ada perbedaan antara diam dan bergerak. Ketiaka qt diam , qt tdk menghasilkn apapun. Namun ketika qt bergerak , walopun bwt mengejar bayang-bayang kosong , qt akan mendapatkan sesuatu. Cz slama qt tdk mencoba , qt tdk akan pernah mengetahui apkh itu hanya bayang-bayang kosong atau takdir lebih baek yg menanti qt.


NB : cmn pngn nanggepin lagu , g ad maksud untuk menyakiti. :)


d buat sambil dengerin lagunya Ebiet G. Ade.

0 comments:

Post a Comment

It is my pleasure to get your best respond through your comment

Quotes of the Day

Recent Comments

Followers

Shev's bookshelf: read

OutliersKetika Cinta Bertasbih5 cmLaskar PelangiSang PemimpiEdensor

More of Shev's books »
Shev Save's  book recommendations, reviews, favorite quotes, book clubs, book trivia, book lists