Sepatah Kata , Seuntai Doa

Menjelang tahun baru Masehi yang jauth pada tanggal 1 januari , ada banyak orang yang berencana untuk merayakannya . Tentu saja , merayakan event ini selalu dipilih tempat yang 'spesial' bersama seseorang yang spesial . Bagi yang punya pacar , maka sejak jauh hari sudah melakukan planning tentang apa yang akan dilakukan pada hari ini . Pun bagi yang tidak punya pacar , mereka akan merayakan bersama sanak saudara dan kerabat mereka . Tidak hanya pemuda - pemudi saja , tp kegembiraan akan event ini juga di rasakan oleh para orang tua , kakek nenek , dsb . Entah kenapa acara tahun baru selalu di tunggu - tunggu dan dirayakn 'semeriah' mungkin .

Tapi tunggu sebentar . Ada baiknya yang berencana merayakan tahun baru kali ini berpikir ulang tentang kegiatan yang akan di lakukan pada malam ini dalam rangka menyambut tahun baru . Jika Anda bermaksud merayakan tahun baru ini dengan berhura-hura , kegembiraan , dsb , maka coba tengok berita ini .

INILAH.COM, Jalur Gaza – Sekitar 140 warga Palestina tewas akibat serangan udara tentara Israel, Sabtu (27/12). Serangan Angkatan Udara Israel itu memuntahkan setidaknya 30 misil ke target utama yakni di Jalur Gaza.

Stasiun TV setempat memperlihatkan beberapa tubuh yang tergeletak penuh darah di beberapa jalan di Gaza. Akibatnya beberapa gedung atau rumah terlihat hancur.

Serangan ke Jalur Gaza itu menewaskan setidaknya 120 warga Palestina. Sedangkan serang lainnya di Khan Younis dan Rafah yang terletak di Selatan Jalur Gaza, menewaskan 23 orang.

Polisi Hamas Islam Shahwan mengatakan seranga Israel itu diketahui melalui radio hamas. “Sebelum kejadian Hamas sedang melakukan perayaan atas diterimanya beberapa anggota baru,” kata Shahwan, seperti dikutip. nes.com.au, Jakarta, Sabtu (27/12).

Sumber lain mengatakan kerusakan terparah dialami pihak Hamas yang bermarkas di Jalur Gaza. Ini terlihat dengan asap hitam yang berada dibeberapa lokasi penembakan di Jalur Gaza.

Pihak tentara Israel belum memberikan komentar apapun terkait penyerangan tersebut. Bahkan Perdana Menter Israel Ehud Olmert belum memikirkan adanya aksi balasan dari pejuang Palestina.

Upaya Gencatan senjata selama 6 bulan di Jalur Gaza telah berakhir pada minggu lalu.


Bahkan serangan itu saja tidak cukup , pada hari selanjutnya (28/12/2008) , Israel kembali melanjutkan serangan dan menimbulkan korban jiwa yang jika di jumlah dengan hari sebelumnya menjadi 230 jiwa tewas dan 800 lainnya luka-luka . Apakah ini sudah menjadikan Israel puas ? Ups , , tunggu dulu . Apa yang di katakan Menhan Israel , Ehud Barak , mengenai hal ini akan membuat kita berpikir ulang mengenai hal ini .

"Kami siap melakukan apa saja. Kami merasa penting untuk mengerahkan pula pasukan darat untuk melindungi warga kami," kata Barak.


Dalam sumber lain , Ehud Barak mengatakan hal yang serupa :

"Ada waktu untuk tenang dan ada waktu untuk memerangi, dan sekarang adalah waktu untuk memerangi," kata Menteri Pertahanan Ehud Barak dalam sebuah konferensi berita di Jerusalem Sabtu (27/12). Menurutnya, Israel juga akan memperluas operasi jika diperlukan.

"Ini tidak akan mudah dan ini tidak akan singkat," ujar Ehud.


Dari perkataan 'tuan' Ehud Barak yang terhormat itu , kita bisa menyimpulkan bahwa serangan Israel terhadap Palestina akan terus berlanjut dalam jangka waktu yang lumayan lama . Lalu , masihkah Anda berpikir bahwa tahun baru kali ini patut dirayakan dengan meriah ? Sedangkan di belahan lain dunia ada saudara muslim kita yang sedang meregang nyawa dan was-was akan serangan yang akan dilancarkan Israel ? Dimanakah hati nurani kita ketika kita bergembira sedangkan mereka sedang bersedih karena harta , sanak saudara , dan kedaulatan mereka hilang di cabik-cabik oleh Israel ? Masihkah Anda menganggap diri Anda seorang muslim jika Anda tidak merasa sakit ketika saudara Anda merasakan penderitaan ?

"perumpamaan orang-orang mukmin dalam berkasih sayang diantara mereka adalah seperti satu badan : Apabila sakit salah satu anggota tubuhnya , maka anggota lainnya akan merasakan kesakitan tersebut ." (hadist)


Pada hadis yang lain Rasullullah S.A.W pernah menyatakan :


"Barangsiapa yang tidak mau menolong seseorang mukmin yang dihinakan orang disisinya padahal dia mampu menolongnya, akan dihinakan dia oleh Allah di tengah-tengah khalayak ramai pada hari kiamat. Sebaliknya pula, orang yang menolong saudaranya dengan cara yang tersembunyi dalam perkara yang ia dapat menolongnya akan ditolongi Allah akan dia dalam dunia dan akhirat.


Sekarang keputusan ada di tangan Anda , apakah masih 'bersikeras' merayakan tahun baru ini atau memilih hal lain yang bisa membantu saudara kita di Palestina . Apa yang bisa kita bantu ? Apa saja . . ! ! Jika Anda merasa mempunyai kelebihan dalam hal harta , sisihkan sedikit harta Anda . Jika Anda mempunyai kelebihan dalam hal tulisan , sumbangkan tulisan untuk ikut membantu menyebarluaskan kebiadaban Israel ini . Bahkan jika Anda tidak mempunyai Kelebihan apa pun , Anda masih mempunyai senjata yang sangat manjur bagi umat Muslim , yaitu Doa .

“Tidak ada seorang muslim pun yang berdoa dengan doa yang tidak mengandung dosa dan memutus hubungan silaturrahim, kecuali Allah akan memberikan kepadanya satu diantara tiga hal : dikabulkan doanya ; ditangguhkan hingga hari kiamat ; atau dijauhkan dari suatu keburukan/musibah yang serupa.” (HR. Ahmad dari Abi Said Al Khudri)


Sebagai penutup , ada berita menarik yang akan saya sampaikan kepada Anda :

Aktris Hollywood Boikot Pengusaha Yahudi Zionis


Rabu, 31/12/2008

Sejumlah bintang Hollywood meminta foto-foto mereka dihapus dari situs sebuah perusahaan perhiasan berlian milik Lev Leviev, seorang milyarder Yahudi Amerika. Para aktris Hollywood itu tidak mau nama mereka diidentikkan dengan perusahaan yang ikut memberikan kontribusinya pada pembangunan pemukiman Yahudi di Israel dan berperan dalam pelanggaran hak asasi manusia di Afrika.

Para aktris itu antara lain Salma Hayek, Sharon Stone, Whitney Houston, Halle Berry, Drew Barrymore, Brooke Shields, Andie Macdowell, dan Lucy Liu, meminta Lev tidak lagi memasang foto-foto mereka di situs maupun seluruh toko berlian milik Lev, setelah dikontak oleh organisasi kemanusiaan Palestina, Adalah dan organisasi Yahudi anti-penjajahan Israel di Palestina yang berbasis di New York.

Kedua organisasi itu mengirimkan surat, melakukan negosiasi dan memberikan informasi pada perwakilan para aktris Hollywood tersebut, bahwa Leviev terlibat dalam pelanggaran-pelanggaran hak asasi manusia di Palestina dan Afrika Selatan. Kedua organisasi pro-Palestina itu juga meminta para aktris tersebut untuk menolak menjadi model perusahaan-perusahaan yang mendukung proyek-proyek Zionis.

Bukan sekali ini saja, para "model" perusahaan berlian Leviev meminta perusahaan itu menghapus foto-foto mereka yang sedang mengenakan perhiasan-perhiasaan produk Leviev. Pada bulan Oktober, duta untuk lembaga bantuan kemanusiaan Oxfam International Kristin Davis juga meminta fotonya diturunkan dari situs perusahaan Leviev.

Pada bulan Juni, UNICEF menyatakan menolak untuk menerima donasi apapun dari Leviev karena keterlibatan Leviev dalam pembangunan pemukiman Yahudi di Tepi Barat, Palestina. UNICEF menegaskan bahwa mereka tidak menerima donasi dari organisasi, individu atau kelompok yang terlibat dalam suatu konflik.


Dubai Larang Tahun Baru Akibat Agresi Israel


Rabu, 31/12/2008

Empat hari serangan udara Israel atas Jalur Gaza menewaskan lebih dari 380 orang dan menyulut demonstrasi, serta kecaman dari seluruh dunia.

Pemerintah Dubai mengeluarkan larangan perayaan tahun baru di negaranya, 12 jam menjelang pergantian tahun. Larangan ini dikeluarkan sebagai aksi solidaritas terhadap Palestina yang dalam saat bersamaan tengah dirundung bencana agresi Israel.

Syeikh Mohammaed bin Rashid al-MAktoum mengatakan bahwa tindakan Dubai ini dipicu oleh agresi itu—seperti yang dilansir kantor berita WAM.


Jika aktris Hollywood saja menolak menggunakan produk Yahudi , lalu bagaimana dengan kita ? Jika Dubai mengharamkan merayakan tahun baru kali ini , lalu bagaimana dengan kita ?

UPDATE :

[1]. For further information about condition in Palestine nowadays , u can visit this site :
http://www.infopalestina.com/.

[2]. Some Jews oppose the violence in Palestine . In addition , there are some Jewish groups say that Israel SHOULD NOT exist . I don't say that they are our friends . I only assume that even jews think that violence done by Israel is out of humanity .

Here are the related videos :
[+]http://www.youtube.com/watch?v=TGGQhQEBOGE&feature=channel
[+]http://www.youtube.com/watch?v=ffUTRjQSihk&feature=related

========

Ditulis dari dalam kamar dimana saya masih mendengar letusan kembang api dan teriakan orang-orang yang masih merayakan tahun baru ini .

2 comments:

  1. http://www.infopalestina.com/ms/default.aspx?xyz=U6Qq7k%2bcOd87MDI46m9rUxJEpMO%2bi1s7CZjG19IK9BDL%2ftKtQXfz6K1OcfzcegM26XC3xwS5jKgsazxKOMQKXBZnRbrmGGI%2f4W2PvQRjA%2bdWQKtKJXRQzPkQ6vaeJ5hafXu5Rsh%2brhg%3d

    Jumlah korban sudah naik sekarang akh. Dan akan terus naik sepertinya.

  1. Ahmad Sheva said...:

    syukron atas linknya mas . sudah saya taruh di artikel saya .

    mengenai jumlah korban , yang jelas pasti akan terus naik . selama Israel tidak menghentikan serangannya . atau selama kita tidak melakukan apa-apa .

Post a Comment

It is my pleasure to get your best respond through your comment

Quotes of the Day

Recent Comments

Followers

Shev's bookshelf: read

OutliersKetika Cinta Bertasbih5 cmLaskar PelangiSang PemimpiEdensor

More of Shev's books »
Shev Save's  book recommendations, reviews, favorite quotes, book clubs, book trivia, book lists